SEOUL – Startup EdTech, Lunar Interactive, yang berfokus pada Digital Game Based Learning (DGBL) dan Computer-Assisted Language Learning (CALL), sukses membawa produk unggulannya ke panggung global. Produk tersebut, Wordwise, adalah game edukasi berbasis novel visual yang dirancang untuk mengatasi Language Anxiety (kecemasan berbahasa Inggris) pada siswa. Dengan fitur Content Managing System (CMS) dan AI Conversation, Wordwise memberdayakan guru untuk mengubah materi ajar menjadi game interaktif yang adaptif dan efektif.
Wordwise baru-baru ini terpilih mewakili Indonesia dalam ASEAN-Korea Startup Week 2025. Acara yang diselenggarakan oleh ASEAN-KOREA CENTRE di Seoul pada 20-24 Oktober 2025 ini mempertemukan startup-startup inovatif dari Korea dan 10 negara ASEAN, termasuk Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Selama program, tim Lunar Interactive mengikuti serangkaian agenda strategis, mulai dari workshop "Go to Market Canvas", sesi mentoring eksklusif, hingga kunjungan ke pameran teknologi FIX 2025 - Future Innovation Tech EXPO yang di selenggarakan di Daegu.
Wordwise Pukau Stakeholder dan Diplomat
Puncak partisipasi Wordwise terjadi pada sesi Pitching Session. Meski hanya diberi waktu 3 menit dan tampil tidak diperbolehkan menggunakan slide presentasi, Wordwise berhasil memukau para stakeholder Global. Wordwise mendapat respons yang sangat positif.
Dukungan kuat juga datang dari Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Bapak Cecep Herawan, yang secara khusus menyambut baik inovasi Wordwise. Beliau melihat potensi besar untuk penerapan Wordwise di Korea Selatan dan hingga kini terus menjalin kontak untuk menjajaki peluang tersebut.
Wordwise Amankan Peluang Investasi dan Kolaborasi
Partisipasi di Seoul ini langsung membuahkan hasil konkret. Wordwise berhasil menarik minat investasi yang kuat dari seorang investor asal Vietnam.
Selain itu, Wordwise kini tengah menjajaki peluang kolaborasi strategis dengan beberapa perusahaan visual novel art terkemuka dari Singapura dan Korea Selatan. Langkah ini diambil untuk semakin memperkuat kualitas visual dan pengalaman imersif aplikasi Wordwise, sejalan dengan misinya menembus pasar global.
Kesuksesan di Korea Selatan ini menjadi momentum dan validasi penting bagi Lunar Interactive. Langkah strategis ini membuktikan kesiapan Wordwise untuk berekspansi ke pasar-pasar utama lainnya, khususnya di kawasan Asia.
Lunar Interactive adalah start-up yang saat ini mengikuti program inkubasi bisnis di Bandung Techno Park. Lunar Interactive berhasil mendapatkan peluang kemitraan dan investasi strategis salah satunya melalui gathering komunitas start-up.
Info lebih lanjut: Website wordwise.id atau menghubungi kontak@wordwise.id
Penulis: Lunar Interactive | Editor: Admin Marketing | Foto: Lunar Interactive