Buku "Manajemen Komunikasi: Mengembangkan Bisnis Berorientasi Pelanggan" | BTP
HAK CIPTA

Buku "manajemen Komunikasi: Mengembangkan Bisnis Berorientasi Pelanggan"

Founder: Donni Junipriansa
Telkom University Bandung
21 February 2019
Default Image

Deskripsi

Globalisasi telah mendorong lahirnya persaingan yang semakin tinggi diantara organisasi bisnis yang beroperasi. Saat ini lingkungan persaingan bukan hanya menggambarkan objek peta persaingan organisasi bisnis semata, namun lebih jauh dari itu merupakan tempat berlangsungnya ???peperangan??? antar organisasi bisnis. Hanya organisasi bisnis yang memiliki pelanggan yang loyal yang akan memenangkan peperangan. Salah satu kunci utama agar perusahaan mampu memenangkan peperangan adalah melalui komunikasi yang efektif dan efisien kepada pelanggan. Komunikasi kepada pelanggan bukanlah perkara mudah, namun juga bukanlah perkara sulit, karena pelanggan merupakan individu yang unik, dimana keinginan pelanggan yang satu belum tentu sama dengan pelanggan yang lainnya. Organisasi bisnis perlu memahami keunikan yang ada dalam diri pelanggan secara komprehensif, sehingga perlu secara mendalam mengamati berbagai perilaku yang ditampilkan oleh pelanggan. Melalui pemahaman yang baik, maka organisasi bisnis akan mampu melaksanakan kegiatan komunikasi efektif dan efisien. Buku ini akan menguraikan tentang aspek-aspek penting yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan. Bab-bab yang dibahas di dalam buku ini terdiri dari lingkungan perubahan dan bisnis; aspek-aspek manajemen dalam komunikasi kepada pelanggan; perilaku pelanggan; konsep dasar komunikasi; komunikasi kepada pelanggan; teknik-teknik komunikasi kepada pelanggan; hubungan masyarakat kepada pelanggan; dan strategi komunikasi kepada pelanggan.

Logo
Bandung Techno Park (BTP) is a center for innovation, business incubation, and technology development located within the Telkom University area in Bandung. BTP serves as a bridge between universities, industries, and the government to foster the creation of startups, applied research, and market-ready technology products. Its facilities include coworking spaces, incubation programs, and business mentoring to support Indonesia’s innovation ecosystem.
Social Media
3
Live Chat
Welcome to MyBTP SuperApps

Type the number or click the option to navigate to your desired menu.

Please choose a menu option below:
1. BTP Profile
2. Solution & Technology Transfer
3. Business Incubation
4. Tenant & Support Services
5. Partnerships
6. Contact Us!