Deskripsi
Menyajikan suasana belajar dan pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik bukanlah perkara yang mudah. Karena peserta didik merupakan pribadi-pribadi yang unik, dimana antara yang satu dengan yang lainnya memiliki berbagai perbedaan, baik dalam aspek kognitif, afektif, maupun psikomotornya. Guru perlu memiliki inisiatif, pengetahuan, dan kompetensi yang memadai yang didukung oleh sumber daya konsep dan pengetahuan yang memadai pula dalam rangka mengimplementasikan strategi belajar dan pembelajaran yang efektif. Buku ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dan maksud tersebut, agar tujuan pembelajaran yang telah ditentukan oleh guru mampu dicapai seperti apa yang telah direncanakan; agar guru memiliki kemampuan yang variatif dalam mengimplementasikan strategi belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan kepentingan pembelajaran dan kebutuhan peserta didik; serta agar guru mampu meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil pembelajaran yang ditujukan bagi peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan.