Deskripsi
Aplikasi EDER (Easy to Order) Pada Sistem Pengelolaan Kafe merupakan aplikasi berbasis Web yang dibuat sebagai bagian dari sistem pengelolaan kafe. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pihak pengelola kafe dalam pengelolaan kafe dan karyawan. Aplikasi ini akan menghubungkan empat pihak yang saling terlibat dalam suatu pengelolaan Kafe, yaitu pihak Pelanggan/tamu, pihak dapur, pihak kasir, dan pihak manager Kafe. Di pihak pelanggan/tamu, aplikasi ini akan membantu pelanggan/tamu dalam memesan menu, mendapat informasi harga, mendapat informasi lama waktu menunggu pesanan, serta mempermudah dalam pembayaran. Di Pihak dapur, aplikasi ini akan membantu pihak dapur untuk mendapatkan notifikasi pesanan yang masuk, memberikan informasi estimasi lama pembuatan pesanan, mengupdate jumlah persediaan porsi menu, serta mengajukan list belanja bahan ke manager kafe. Di pihak kasir, aplikasi ini akan membantu untuk mendapatkan informasi meja mana saja yang masih kosong, serta mengirimkan daftar tagihan ke pelanggan/tamu yang akan membayar. Di Pihak manager Kafe, aplikasi ini akan membantu memberikan informasi menu-menu apa saja yang paling laku, memberikan informasi besarnya pendapatan dan pengeluaran kafe, serta mengontrol besarnya pengeluaran belanja. Aplikasi ini diharapkan bisa mendukung efektifitas pengelolaan Kafe sehingga bisa meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penjualan.